Minggu, 04 Maret 2018

4 Cara Mendapatkan Konten untuk Affiliate Marketing


jasa pembuatan website murah - Kamu telah memiliki situs yang tepat untuk melakukan affiliate marketing, kata kunci (keyword) yang akan tercantum pun sudah ditetapkan. Saat ini, waktunya Kamu mulai untuk membuat content yang juga akan mengantarkan situs Kamu pada posisi atas search engine. Tetapi, bagaimana bila Kamu terhambat dengan waktu yang terbatas atau belum juga memiliki skill menulis yang mumpuni? Worry not, masih tetap ada beberapa cara beda yang bisa Kamu tempuh untuk memperoleh content berkualitas pada situs affiliate Kamu.

Penulis Freelance 

Pilihan satu ini sangat pas diaplikasikan untuk Kamu yang memiliki budget lebih untuk menyelenggarakan affiliate marketing. Kamu dapat merekrut orang yang lain untuk menuliskan content pada situs Kamu. Saat ini, ada beberapa website tertentu yang bisa menghubungkan Kamu dengan beberapa penulis freelance. Cukup post-kan project yang Kamu menawarkan dan cantumkan jumlah fee yang akan Kamu beri. Tipikalnya, makin tinggi jumlah fee yang Kamu menawarkan, makin berkwalitas juga hasil tulisan yang Kamu peroleh.

Tetapi, Kamu harus jeli dalam memilih penulis karena tidak kebanyakan orang memakai bhs yang ingin Kamu aplikasikan pada tulisan. Jika sangat mungkin, mintalah portfolio hasil tulisan yang sempat mereka lakukan sebelumnya. Begitu, Kamu dapat menilainya apakah ciri-khas tulisan mereka sesuai sama image yang ingin Kamu buat melalui content situs Kamu.

Jadi pilihan beda, Kamu dapat juga memohon referensi dari rekan atau rekanan yang sebelumnya sempat menggunajan jasa freelance sama. Cara satu ini pasti lebih menjanjikan karena Kamu sudah mengantongi testimoni dari rekan atau rekanan yang Kamu yakin. Kamu bahkan juga dapat membuat interview singkat pada calon penulis freelance yang akan Kamu rekrut untuk lebih memberikan keyakinan diri Kamu sendiri.

Perusahaan Copywriting 

Masih tetap belum juga percaya untuk memakai jasa penulis freelance? Saat ini, Kamu dapat temukan cukup banyak perusahaan copywriting yang konsentrasi pada jasa penulisan artikel. Harga nya mungkin semakin lebih mahal dari tenaga outsource, tetapi kwalitas yang Kamu peroleh pasti semakin lebih tinggi. Nanti, hasil tulisan yang Kamu peroleh bebas untuk Kamu ubah. Kamu bahkan juga dapat memberikan nama Kamu jadi penulis dari content itu.

Bila tertarik memakai jasa perusahaan copywriting, biasanya mereka memiliki situs yang dapat Kamu kunjungi sebelumnya memutuskan. Kamu dapat lihat portfolio client mana sajakah yang sudah bekerja bersama dengan mereka sebelumnya. Beberapa perusahaan copywriting bahkan juga sediakan layanan trial, jadi Kamu dapat menyerahkan request untuk lalu diolah jadi tulisan yang Kamu kehendaki. Dari situ, Kamu dapat melakukan penilaian.

Salah satu gosip yang mungkin juga akan keluar dalam benak yaitu peluang ada kesamaan content yang ditulis perusahaan copywriting dengan sebagian client beda. Oleh karena itu, setelah terima hasil tulisan, Kamu harus melakukan self-editing dengan jeli. Bukanlah mustahil Kamu juga akan harus melakukan penulisan ulang. Uniknya, kerapkali beberapa orang memperoleh inspirasi brilian dari content perusahaan copywriting. It’s better to re-write something that to write it from the scratch, right?

Penelitian Keywords 

Dalam menulis content untuk situs affiliate, SEO jadi prinsip utama yang dipakai. Tetapi, tidak mudah memastikan kata kunci (keyword) apa sajakah yang tepat dipakai untuk menarik traffic melalui search engine. Perihal ini pula yang perlu jadi konsentrasi Kamu. Cari info kata kunci (keyword) apa sajakah yang umum dipakai sebagian besar orang untuk mencari content tertentu yang berkaitan pada bisnis situs affiliate Kamu. Bila hal satu ini sudah dikuasai, traffic dan conversion pun akan tiba dengan sendirinya.

Salah satu cara yang bisa Kamu kerjakan yaitu dengan memakai Google Suggest. Seperti yang Kamu tahu, Google betul-betul merajai industri search engine saat ini. Ia jadi website utama yang didatangi beberapa orang untuk mencari content tertentu. Jadi contoh, situs affiliate Kamu jual sepatu dan Kamu ingin mengulas salah satu produknya. Ketikkan kata “sepatu” pada kolom pencari dan Google juga akan memberi suggestion mengenai kata kunci (keyword) yang umum di cari beberapa orang berkaitan dengan sepatu. Dari sana, Kamu dapat memastikan kata kunci (keyword) apa yang juga akan Kamu pakai dalam content situs.

Direktori Artikel 

Tahukah Kamu kalau nyatanya ada beberapa website yang sediakan content gratis untuk situs affiliate Kamu? Macamnya pun bermacam, dari mulai artikel sampai review. Kamu bebas untuk mem-post-nya kembali ke situs affiliate Kamu, selama Kamu tidak mengeditnya sekalipun. Kamu juga tidak diijinkan menyingkirkan atau menghapus kotak biografi mini yang memberikan jati diri sang penulis. Pilihan satu ini bisa diaplikasikan jika Kamu betul-betul tidak memiliki budget untuk merekrut pihak penulis beda.

Walau berkesan mudah dan simpel, memakai direktori artikel tidaklah terlalu dianjurkan karena hanya sumber situs asli lah yang juga akan terhitung dalam system posisi search engine. Karena tidak diijinkan melakukan editing, Kamu juga tidak akan memberikan affiliate links kedalam content. Terutama, bila terus menerus memakai content dari direktori ini, ciri-khas tulisan juga akan berlainan hingga membuat kesan tidak berkelanjutan yang punya potensi buat pembaca kehilangan rasa yakin dan kepercayaan mereka.

Perlu Kamu ingat kalau tidak semua content harus berbentuk tulisan. Kamu dapat juga merekam perbincangan Kamu mengenai tema yang ingin Kamu berikan dan meng-upload-nya jadi podcast. Video dapat juga jadi alternatif yang cukup oke untuk menukar tulisan. Terutama, media vlog (video situs (blog)) tengah popular selama sekian waktu akhir-akhir ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *